×
RAPAT WALI MURID KELAS XII SMA ISLAMIC CENTRE “PERSIAPAN UJIAN AKHIR DAN PENYALURAN PTN DAN PTS”

Dalam rangka persiapan untuk kelas XII, pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 SMA Islamic Centre mengadakan kegiatan rapat dengan seluruh wali murid kelas XII untuk persiapan ujian akhir dan penyaluran PTN dan PTS. Rapat tersebut membahas mengenai standar kompetensi kelulusan, persyaratan mengikuti USP, perkiraan waktu ujian satuan pendidikan, mata pelajaran yang di ujiankan secara umum maupun yang sesuai dengan jurusan (MIPA/IPS), dan analisis nilai rapor menggunakan sistem “Eligible”.


Sistem tersebut dapat membaca/menganalisa nilai rapor siswa yang layak untuk mengikuti pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dengan melakukan pemeringkatan siswa/siswi dilihat dari nilai rerata semua mata pelajaran semester 1 sampai dengan semester 5. Terdapat 3 tahapan dari SNBP rapor Eligible 40% :

1. Perangkingan 40% total siswa

2. Data 3 sumber (nilai mapel terbaik, genza, assesmen minat bakat)

3. Wajib diambil bila diterima. Karena jika tidak, sekolah akan di blacklist


SMA Islamic Centre juga memberikan rekomendasi untuk PTN yang berpeluang di SNBP bagi siswa/siswi di SMA Islamic Centre, diantaranya UNDIP, UNTIRTA, UIN Jakarta, ISI Jogja, UNJ, ISI Bali, UNNES, UNPAD, UNILA, UPI, dan IPB.

-----------------

More info :

Website : http://smaislamiccentre.sch.id

Email : info@smaislamiccentre.sch.id

Instagram : smaislamiccentre

YouTube : Islamic Centre

Tlp : 021-5583-728

------------------

SMA ISLAMIC CENTRE

"Ilmu Amaliah Amal Ilmiah"

------------------

#smaislamiccentre

#islamiccentre

#iscentangerang

isncenta

#iscen

#IlmuAmaliahAmalIlmiah

×